Laman

Apa yang harus anda ketahui,ketika membeli handphone



Saat ini tentu kita sebagai pengguna sudah tidak asing lagi dengan handphone. Hampir setiap orang memiliki alat komunikasi ini. Produk-produknya pun semakin beraneka ragam dan harganya pun semakin terjangkau. Meskipun demikian terkadang kita juga dipusingkan dengan banyaknya varian handphone sehingga kita terkadang tidak bijak dalam membelanjakan uang kita. Berikut ini beberapa tips yang bisa membantu anda untuk memilih handphone impian.
1. Pekerjaan
Nah pekerjaan merupakan salahsatu pertimbangan dalam memilih handphone hal ini dikarenakan ada beberapa jenis pekerjaan yang sebenarnya tidak membutuhkan banyak fitur canggih seperti yang ada ada smartphone tetapi lebih membutuhkan kekuatan fisik dari handphone itu sendiri (tahan banting, water resistance dll). Contoh lainnya bila anda seorang pelajar yang menyukai aplikasi multi media tentu anda akan lebih memilih handphone yang kaya fitur multimedia daripada handphone bisnis seperti blackbarry.
2.Provider yang digunakan
Provider ini terkadang bukan menjadi alasan dalam menentukan pilihan kita terhadap handphone. tetapi sebenarnya penggunaan provider sangantlah penting, terutama bagi mereka yang akan menggunakan fasilitas yang ditawarkan oleh provider kita. Ketersediaan jaringan seperti GPRS, 3G, HSDPA, EVDO tentu sangat berpengaruh terhadap fitur yang ada pada handhone itu sendiri.Karena tanpa adanya jaringan tersebut sebenarnya konsumen dirugikan karena tidak sesuai dengan harapan mereka. Meskipun dinegara kita bisa dengan mudah mengganti provider sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi dilapangan.
3. Fitur
Fitur ini tentu menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli handphone. Fitur ini bisa meliputi
Sistem Operasi
Sistem operasi sangat berpengaruh terutama terhadap aplikasi yang mungkin akan kita gunakan, saat ini sudah ada banyak macap sistem operasi mobile yang bisa dijadikan pilihan seperti iOS Apple, Android, Blackbarry OS, Windows Mobile dll. Selain aplikasi yang akan digunakan tentu kita juga mengginginkan sistem operasi yang mudah digunakan sehingga tidak menyulitkan pengguna.
Inputan Teks
Untuk sebagian orang model inputan teks ini juga menjadi pertimbangan. Ada beberapa model inputan teks yang ditawarkan oleh endor yang ada saat ini, mulai dari inputan standart, QWERTY maupun touch screen. Kenyamanan dalam mengetikkan teks atau dalam pengoprasiannya juga sangat penting. hal ini disebabkan karena ada beberapa vendor yang kurang memperhatikannya seingga keyboard yang ada terkadang relatif kecil dari ukuran tangan pengguna dan kurang nyaman ketika ditekan.
Multimedia
Untuk handphone generasi sekarang ini tentu aplikasi multimedia merupakan sebuah keharusan. Mendengarkan MP3,radio,camera,game merupakan beberapa fitur yang dicari oleh sebagian kalangan. Dengan penambahan fitur ini tentu akan sangat memakan memory dan membutuhkan tenaga battray yang mampu menghandle kerja dari handphone. Sehingga bila anda menginginkan ada banyak lagu yang bisa nemutar banyak lagu ada baiknya anda memilih handphone yang berkapasitas memory yang besar dan memiliki hetset yang bagus sehingga suara yang dihasilkan daat memanjakan telinga anda.
WiFi
WiFi saat ini juga menjadi sebuah daya tarik yang ditawarkan oleh vendor handphone. Hal ini tentu sangat wajar karena saat ini sudah banyak tempat yang menyediakan layanan WiFi mulai dari kafe, mall, kampus bahkan sampai ke tempat kos. Layanan ini semakin menarik terlebih lagi banyak area WiFi yang gratis,sehingga kita bisa berinternet ria tanpa harus membayar.
Aplikasi
Ketersediaan aplikasi dapat digunakan sebagai alasan kita dalam memilih handphone apakah kita membeli tanpa adanya ketersediaan aplikasi seperti game, massanger, web browser jawabannya tentu saja tidak. Hal itu menyebabkan vendor seperti google android,apple ios,blackbarry dll berlomba-lomba untuk membuat aplikasi yang memanjakan pelanggan mereka. Sehingga kita tinggal memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar